Aktivis Pro Demokrasi: Birukan Langit Papua Barat, Menangkan dr. Rosaline Rumaseuw DPR RI 2024



PAPUA BARAT, diteksi.com - Ketua Tim Pemenangan dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., For DPR RI 2024 Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable yang juga Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua optimis bahwa siap mengoptimalkan kekuatan seluruh lapisan rakyat Papua Barat, khususnya gerbong aktivis untuk memenangkan dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes., menuju Senayan tahun 2024 mendatang.

Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024 Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat dengan nomor urut 1, Ibu dr. Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes., melalui kami sebagai Tim Pemenangan akan melakukan beberapa agenda strategis di Kabupaten Manokwari pada bulan Desember 2023 baik dari awal hingga akhir dengan tema "BIRUKAN LANGIT PAPUA BARAT" agar secara Terbuka Ibu.dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., menyampaikan kepada publik tentang apa maksud dan tujuan pencalonannya sebagai Calon DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua Barat," ungkap Yable.

Sesungguhnya kami mendukung dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes., menjadi penyambung lidah rakyat Papua Barat dan Indonesia pada umumnya di Senayan tahun 2024-2029 bukan merupakan suatu kebetulan, tetapi itu adalah suatu keharusan," ungkap Dominggus Yable Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

Selain itu dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes., adalah salah satu figur Perempuan Asli Papua yang harus didorong sebagai penyambung lidah rakyat atau Wakil Rakyat di Senayan bukan karena memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan di Parlemen, melainkan kami ingin melihat dan mendorong peran aktif perempuan Papua dalam pembangunan dan politik, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat nasional.

Sosok Ibu dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes., adalah sosok figur Perempuan Asli Papua yang memiliki banyak prestasi, salahsatunya adalah aktif mempromosikan budaya Papua, baik di tingkat nasional hingga internasional, artinya bahwa membangun Tanah Papua diperlukan pendekatan kebudayaan, maka diperlukan pula figur yang memahami sisi itu," kata Dominggus Yable.

Perlu diketahui bahwa sosok Ibu dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., adalah salahsatu figur Perempuan Asli Papua yang berprofesi sebagai dokter dan kini menjabat sebagai Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Asli Papua (CPP) dan juga menduduki salahsatu jabatan penting di DPP PAN, yaitu menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (WASEKJEN DPP PAN). Tentunya itu menggambarkan bahwa sosok dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes., adalah sosok Perempuan Asli Papua yang memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas dan relasi yang kuat pada skala nasional dan tentunya akan dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk mendorong kelancaran pembangunan pada berbagai macam sektor di Tanah Papua," ujar Aktivis Pro Demokrasi Dominggus Yable.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa, Kuota 30% keterwakilan perempuan di DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat tentunya bukan sekedar syarat tetapi harus diwujudnyatakan dalam momentum pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. 

"Oleh Sebab itu, kita mendorong, mendukung dan harus mengatakan bahwa, siap memenangkan Ibu dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., sebagai salahsatu Perempuan Asli Papua untuk bersuara di Parlemen DPR RI (Senayan),” imbuh Yable.

Selain itu perlu diketahui bahwa, kemajuan suatu daerah melalui proses pembangunan yang dilakukan secara masif tidak terlepas dari peran aktif perempuan. Karena perempuan tidak hanya memiliki peran yang terbatas, sehingga perempuan harus didorong agar berperan aktif melalui parlemen untuk memperjuangkan isu-isu tentang perempuan dan juga berperan aktif dalam pembangunan dan politik," sambungnya.

Sudah saatnya untuk kita mendorong peran aktif Perempuan Asli Papua dalam pembangunan dan politik, maka Kami menilai bahwa salah satu figur Perempuan Asli Papua yang tepat dan tidak dapat diragukan lagi adalah Ibu dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., yang telah diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Calon DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat," pungkas Dominggus Yable, Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua yang juga Ketua Tim Pemenangan dr. Rosaline Rumasuw For DPR RI 2024-2029. (Dominggus Yable)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner