Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9 Partai NasDem, Lala Komalawati Prioritaskan UMKM

Jakarta, diteksi.com - Masih dalam masa kampanye pemilu 2024, Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem Lala Komalawati dengan nomor urut 10 (sepuluh) Daerah Pemilihan (Dapil) 9, meliputi Kecamatan Tambora, Cengkareng dan Kalideres, kembali melakukan kunjungan ke warga.

Kunjungannya kali ini ke wilayah Pekapuran 1 Rt.11 Rw.4 No.12 Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat, Minggu (17/12/2023).

Dalam kunjungannya, Lala menampung aspirasi dan keluhan warga yang selama ini menjadi persoalan di wilayah.

Beberapa keluhan diantaranya, terkait KJP yang tidak cair, bantuan lansia tidak merata, ijazah yang ditahan oleh satuan pendidikan lantaran tunggakan, sehingga anak tidak bisa melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, ataupun menghambat anak berprestasi, hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Lala menambahkan, dirinya juga memprioritaskan program UMKM, sebagai upaya ketahanan pangan nasional.

"UMKM adalah tulang punggung perekonomian nasional, jadi harus menjadi prioritas," pungkas Lala, yang saat ini menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Jakarta Barat.

Lala berharap solusi yang diberikan bisa membantu warga dalam mengatasi setiap persoalan yang ada. 

Tampak hadir Panwaslu, Babinsa dan stakeholder wilayah, untuk mengawal dan mengawasi jalannya kegiatan kampanye pemilu.

Perlu diketahui Lala Komalawati jauh sebelum dirinya dicalonkan oleh Partai Nasdem untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta atau legislatif, Dapil 9 dengan nomor urut 10 ini, beliau adalah seorang aktivis yang sangat dikenal di Jakarta, terutama wilayah Barat dan Utara. 

Lala Komalawati ini adalah seorang Aktivis di Bidang Kemanusiaan, yang sifatnya banyak membantu warga masyarakat, terutama masyarakat kecil baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, sosial dan UMKM, contohnya masalah ijazah ditahan sekolah, KJP non aktif, bantuan sosial, pencairan BPJS, masalah PAM Jaya yang sudah 7 bulan tidak mengalir airnya, dan masih banyak lagi. 

Dirinya didalam membantu warga selalu ikhlas, baik itu secara moril maupun materil dan membantu sampai tuntas. Bahkan relawan yang terbentuk dengan sebutan Sahabat Lala ini kebanyakan anggotanya dari orang-orang yang pernah dibantu Lala. Rill/Red

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner