Kader Jumantik Penggerak Masyarakat Periksa Jentik Nyamuk dan Cegah DBD

JAKARTA BARAT, diteksi.com - Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Jakarta Barat, melalui Kader Jumantiknya yang disetiap Selasa dan Jum'at melakukan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) antisipasi munculnya jentik nyamuk dan cegah DBD.

Disampaikan Helmi Fadillah Kasie Kesra Kel Duri Selatan disela sebelum melakukan kegiatannya diwilayah.

"Para kader Jumantik sebelum melaksanakan tugasnya diberikan arahan untuk pengecekan ataupun pemantauan diwilayahnya, karena sebelum DBD itu terjadi pasti ada koneksinya terlebih dahulu atau ciri - cirinya maka hitungan angka bebas jentik di bawah 96 persen maka ia berpotensi," ucapnya.

Lanjut Helmi, dirinya meminta para Kader Jumantik agar di setiap Hari Selasa dapat memantau maupun pengecekan terlebih dahulu disetiap rumah Warga. Disitulah salah satu tantangan kita, saya berharap kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk dapat menjadi penggerak di Masyarakat," harapnya.

Kegiatan PSN yang melibatkan Kader Jumantik RW 04 dan PKK Kelurahan di bagi menjadi 4 Tim tiap RT ada 2 Kader dan di bantu PKK, kita ketahui keWilayahan RW 04 sendiri terbagi menjadi 8 RT.

Dalam berjalannya kegiatan PSN Jumantik RW 04, turut hadir Helmi Fadillah Kasie Kesra Kel Duri Selatan, Kader Jumantik RW 04, PKK Kelurahan, Satpol PP, Damkar Satgas Kelurahan, FKDM.

Saat berita ini diturunkan kegiatan berjalan lancar hingga selesai dan tayangan videonya dapat dilihat di Penaexpose YouTube Media.

Reporter: Supriyadi (Pray)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner