Ketua Umum CPP, dr. Rosaline Rumaseuw Bagikan Kaca Mata Baca di Kampung Mansinam, Kabupaten Manokwari - Papua Barat



Papua Barat, diteksi.com - Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., membagikan Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tuna Netra di Kampung Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari - Provinsi Papua Barat pada hari Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan Pembagian Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tuna Netra di Kampung Mansinam, Kabupaten Manokwari merupakan kegiatan lanjutan Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua usai dari Kabupaten Teluk Wondama-Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu.

Selain itu pembagian Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tuna Netra sebelumnya juga dibagikan oleh Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., di Amban (Kampus UNIPA) dan Distrik Masni Kabupaten Manokwari dan di Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan - Provinsi Papua Barat.

Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., menambahkan bahwa, pembagian Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tuna Netra yang telah dilakukannya merupakan bagian dari komitmen perjuangannya selaku Perempuan Asli Papua untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Tanah Papua pada umumnya, terlebih khusus di Provinsi Papua Barat," ujarnya.

Menurut keterangannya pada Media ini bahwa, dengan adanya Kaca Mata Baca yang dibagikan di Mansinam, masyarakat sangat senang dan berterimakasih bahkan sangat dibutuhkan. Karena salah contoh kecil saat momen-momen beribadah, mereka sering saling pinjam-meminjam Kaca Mata Baca agar bisa membaca.

Jumlah secara keseluruhan masyarakat yang mendapatkan bantuan Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tunanl Netra di Pulau Mansinam sebanyak 320 orang," pungkas dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., sebagaimana dikonfirmasi Media ini. (Dominggus Yable)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner