Kodim 0726/Sukoharjo Gandeng Warga Masyarakat Kampung Brumbung Bersihkan Kali Kriwen

Sukoharjo, diteksi.com (29/12/23) | Kodim 0726/Sukoharjo kembali melaksanakan Karya Bakti, kali ini para anggota TNI bersama dengan warga setempat melaksanakan bersih Kali Kriwen di Kampung Brumbung RT 001 /RW 02, Kelurahan Kriwen, Kec/Kab. Sukoharjo.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 104 orang yang terdiri dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo, 6 anggota Polsek Sukoharjo serta para warga masyarakat Kampung Brumbung. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mitigasi banjir dengan datangnya musim hujan dari aliran sungai yang sering datang saat musim penghujan tiba.

Kegiatan Karya Bakti sendiri diantara mengambil sampah-sampah yang ada di aliran kali, membersihkan pohon-pohon, serta ranting kering, endapan lumpur, terutama tanaman merambat ditengah Kali yang menghambat aliran air.

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih Kali tersebut, diantaranya Kapten Inf Sutrisno (Danramil 01/Skh), Iptu Sugiarto (Wakapolsek Sukoharjo) dan bapak Purnama (Lurah Kriwen) beserta Perangkat Kelurahan Kriwen.

"Ini merupakan Karya Bakti sinergi dengan elemen masyarakat yang ada di wilayah Sukoharjo dalam rangka mitigasi bencana dalam rangka menghadapi musim hujan saat ini, kita bersih-bersih sungai yang menghalangi aliran sungai untuk menghindari luapan air," ungkap Danramil Kapten Inf Sutrisno.

"Kami sangat mengapresiasi keterlibatan warga masyarakat dan semua pihak dalam kegiatan ini. Kami bersinergi untuk mengurangi resiko bencana. Apalagi cuaca saat ini sulit diprediksi, terkadang sangat kering namun tiba-tiba turun hujan dengan intensitas tinggi," lanjut Danramil.

Dengan adanya antisipasi melalui pembersihan Kali Kriwen ini, diharapkan tidak lagi luapan air dari sungai. Kebersihan lingkungan merupakan langkah awal agar terhindar dari berbagai masalah lingkungan yang dapat merugikan kita semua.

(Agus Kemplu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner