Lala Komalawati Caleg Nasdem DPRD DKI Jakarta Dapil 9 Nomor 10: Saya Salahsatu Caleg Untuk Mewakili 30% Wanita


Jakarta, diteksi.com - Masih dalam masa kampanye pemilu 2024, Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem, Lala Komalawati dengan nomor urut 10 (sepuluh), meliputi Kecamatan Tambora, Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat, kembali melakukan kunjungan ke wilayah.

Kunjungan kali ini menyasar wilayah Cengkareng, tepatnya di Kp. Kalimati RT.002 RW.03, Kelurahan Kedaung Kaliangke. Minggu (10/12/2023).

Warga menyambut hangat kedatangan Lala. Dalam penyampaiannya Lala mengatakan, ia salah satu peserta legislatif untuk mewakili keterwakilan wanita 30 persen.

"Karena dalam UU KPU dan AD ART Partai harus ada keterwakilan wanita 30 persen di setiap dapil, dan saya adalah salah satu diantara peserta yang lain," jelas Lala, yang juga Ketua DPC Tambora dari partai NasDem.

Lala menambahkan, nantinya kelak jika dirinya terpilih, ia akan mewakili semua aspirasi wanita untuk memperjuangkan hak-haknya.

"Karena kebutuhan wanita, ya wanita lah yang tau, maka tentu nantinya saya akan mewakili semua aspirasi wanita," pungkasnya.

Selain itu, Lala juga memaparkan semua program yang akan digarap nantinya, diantaranya yang menjadi prioritas adalah pengembangan UMKM. Bahkan kata Lala, bila tak terpilihpun ia kan tetap menjalankan program-program itu.

"Karena kebetulan saya juga Ketua dan Pembina UMKM di salah satu organisasi, jadi memang tupoksi saya untuk mengembangkan UMKM, sebagai upaya kita untuk memulihkan ekonomi nasional pasca pandemi," jelas Lala, yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris DPW GARPU dari sayap Partai NasDem.

Beberapa pertanyaan dan keluhan dari warga langsung dijawab dengan jelas dan singkat oleh Lala, serta diberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kegiatan kunjunganpun berlangsung lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Perlu diketahui Lala Komalawati jauh sebelum dirinya dicalonkan oleh Partai Nasdem untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta atau legislatif, Dapil 9 dengan nomor urut 10 ini,  beliau adalah seorang aktivis yang sangat dikenal di Jakarta, terutama wilayah Barat dan Utara. Lala Komalawati ini adalah seorang Aktivis di Bidang Kemanusiaan, yang sifatnya banyak membantu warga masyarakat, terutama masyarakat kecil baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, sosial dan UMKM, contohnya masalah ijazah ditahan sekolah, KJP non aktif, bantuan sosial, pencairan BPJS, masalah PAM Jaya yang sudah 7 bulan tidak mengalir airnya, dan masih banyak lagi. Dirinya didalam membantu warga selalu ikhlas, baik itu secara moril maupun materil dan membantu sampai tuntas. Bahkan relawan yang terbentuk dengan sebutan Sahabat Lala ini kebanyakan anggotanya dari orang-orang yang pernah dibantu Lala. Rill/Red/SK

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner