Anjangsana dan Silahturrahmi, Babinsa dengan Ketua RT

Sragen, diteksi.com | Peran Ketua RT sebagai Pemimpin di tingkat RT yang bertugas mewakili dan melaksanakan kebijakan Pemerintah Desa. Memastikan koordinasi yang baik antara Babinsa, Warga Desa, Pihak Desa, dan Lembaga Pemerintahan lainnya.

Untuk itu Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan ketua RT 001 Bp. Sumadi bertempat di Rumah Bp. Sunadi, Dk. Modro RT 001, Desa Soko, Kecamatan Miri, Rabu ( 03/01/2023 ). 

Dalam kesempatan tersebut, Serka Juhari menghimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Ketua RT agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol diwilayahnya.

Juhari mengatakan, kegiatan Komsos bersama warga binaan seperti ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai Babinsa untuk lebih dekat dengan warganya.

“Komsos juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi dengan warga binaan, agar selalu terjalin kebersamaan, serta untuk mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi warga binaan,” jelasnya.

“Melalui anjang sana kepada Ketua RT maupun masyarakat memang harus selalu dilaksanakan baik pagi, siang dan malam, sehingga antara Babinsa dan aparat desa maupun masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi,“ tambahnya.

(Agus Kemplu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner