Deklarasi Dukungan Sahabat AMIN REGEAN Milenial New York dan Sekitarnya

diteksi.com | Hari Minggu, 21 Januari, bertempat di Pusat kota Dunia,Time Square New York, telah dilangsungkan acara deklarasi dukungan untuk pasangan Anies-Muhaimin (Amin) oleh warga Indonesia New York, New Jersey dan sekitarnya. Walaupun di tengah cuaca yang cukup ekstrim dingin menggigit, peserta yang hadir bahkan dari New Hempshire sangat antusias dan penuh semangat.

Acara deklarasi dimulai dengan pembacaan pernyataan (deklarasi) dukungan oleh Sahabat Amin. Menyampaikan beberapa alasan sekaligus harapan warga Indonesia di USA dan luar negeri secara umum dalam memberikan dukungan kepada pasangan Amin. 

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hadirin yang meyoritasnya Mak-Mak ini mendengarkan pesan-pesan via rekaman video dari Capres Anies Baswedan, Cawapres Muhaimin Iskandar, serta calon legislatif dari PKS Ustadz Hidaya Nurwahid. Semuanya mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh warga Indonesia di kota New York dan sekitarnya.

Selanjutnya adalah orasi singkat dan doa penutup yang disampaikan oleh Imam Shamsi Ali, Direktur dan Imam di Jamaica Muslim Center New York sekaligus Presiden Nusantara Foundation USA. Dalam orasi singkatnya Shamsi Ali menyampaikan beberapa hal:

Satu, bahwa hadirnya kita semua di Time Square di pagi yang sangat dingin ini menunjukkan bahwa jauhnya fisik dari tanah air tidak menjadikan negeri tercinta jauh dari hati. Udara dingin nan cerah juga menunjukkan hati yang damai dan bahagia menyongsong masa depan yang juga cerah. 

Dua, sebagai anak-anak bangsa di luar negeri kita selalu mendambakan Indonesia untuk menjadi negara yang kuat, maju, makmur dan berkeadilan. Menjadi negara yang terhormat dan sejajar dengan bangsa-bangsa besar dunia.

Tiga, untuk terwujudnya negara dan bangsa yang terhormat itu akan banyak ditentukan oleh kondaktur atau sopir dari bangsa dan negara itu. Pemimpin adalah pengendali dari perjalanan bangsa dan negara. Maka di sinilah esensinya kenapa begitu penting bagi kita untuk memilih pemimpin yang benar dan ideal. 

Empat, kita semua memutuskan untuk memilih pasangan Amin karena kita menilai pasangan inilah yang memiliki segala kriteria yang diperlukan untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang hebat. Mereka cerdas dan berwawasan, juga agamis dan berkarakter (akhlak dan etika). Tapi tidak kalah pentingnya, pasangan Amin adalah simbol rekonsiliasi keumatan Indonesia. Menyatunya Anies yang biasa disimbolkan sebagai Islam modernis dan Muhaimin sebagai simbol Islam traditionilis menjadi simbol rekonsiliasi dan persatuan umat Islam Indonesia.

Pada akhirnya kalau umat Islam Indonesia mampu membangun persatuan dan kebersamaan maka dengan sendirinya bangsa Indonesia akan menjadi kokoh kuat dan solid. Umat Islam adalah komponen terbesar bangsa, sekaligus menjadi penentu wajah wajah negara dan bangsa Indonesia. 

Acara ditutup dengan doa yang dimulai dengan mengikuti tradisi Capres Anies Baswedan membaca sholawat Asyghil, bacaan Al-Fatihah dan doa untuk kelancaran, kesuksesan dan kemenangan bagi pasangan Amin. 

Mari aminkan aja dulu! 

Time Square NYC, 21 Januari 2024

(Yayang Rahmat)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner