Kodim Boyolali Laksanakan Baksos Diwilayahnya

Boyolali, diteksi.com | Kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri wilayah Boyolali menjelang Pemilu 2024 ditunjukkan Kodim 0724/Boyolali bersama Polres Boyolali terus berlanjut.

Hari ini Kodim 0724/Boyolali melakukan Karya Bhakti penanaman pohon diwilayah Kecamatan Klego, tepatnya disekitaran Waduk Bade, Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Selasa (9/01/24).

Kegiatan ini juga sesuai perintah langsung Bapak Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak yaitu TNI AD, bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd. M.Han. mengatakan dalam upaya menanggulangi terjadinya bencana, Kodim 0724 Boyolali secara masif melaksanakan beberapa kegiatan Karya Bakti. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan berupa penanaman pohon yang bertempat di Waduk Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali.

Penanaman pohon dilaksanakan dengan menggandeng TNI beserta Polri dan seluruh komponen masyarakat, baik dari Mahasiswa, Pelajar, Instansi Pemerintahan, Relawan, Karang Taruna dan Warga.

“Sasarannya adalah lahan gundul yang berpotensi longsor, dan lahan kosong dipinggiran Waduk Bade yang dekat pemukiman,” ungkapnya.

Tambah Dandim, tujuan dilaksanakan penanaman pohon adalah tidak terjadi tanah longsor maupun banjir.

Khusus untuk dipinggiran waduk, agar tidak terjadi abrasi atau pengikisan tanah dan menjadikan Waduk Bade kedepannya menjadi tempat wisata yang menarik karena nantinya sudah banyak tumbuh pepohonan disekitar Waduk.

(Agus Kemplu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner