Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Ikut Sambatan

Boyolali, diteksi.com Kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terealisasi dalam beberapa kegiatan kemasyarakatan, salahsatunya dengan sambatan (gotong royong). Dimana hal itu telah menjadi budaya masyarakat di Indonesia sejak zaman dahulu. Kehidupan bermasyarakat tentunya membuat seseorang, tak terkecuali anggota TNI akan lekat dengan kegiatan masyarakat tersebut.

Seperti hari ini yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Nurman Arif bersama masyarakat membantu renovasi rumah Bapak Mulyono(56) salah satu warga di Dukuh Guli Kidul, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Kamis (11/01/24).

“Sebagai ujung tombak satuan teritorial, Babinsa terus berupaya membangun silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ucap Serda Nurman.

Tambah Serda Nurman, manfaat dari kegiatan gotong royong (sambatan) adalah meningkatkan kekeluargaan dan rasa solidaritas antara sesama warga.

"Beruntung warga sini masih melestarikan tradisi sambatan, dengan jumlah pekerja yang cukup banyak, proses penggantian rangka atap tidak memakan waktu lama," terangnya.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Mulyono mengaku bersyukur atas bantuan Babinsa dan para tetangga. Dengan masih terjaganya tradisi sambatan atau bergotong royong, renovasi rumahnya bisa cepat selesai, ungkapnya.

(Agus Kemplu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner