Melalui Komsos, Babinsa Ciptakan Keakraban Diwilayah Binaan

Boyolali, diteksi.com | Melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Andri Setiawan dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di Dukuh Ngeboran, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Minggu (14/01/24).

Dalam kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat,” ucap Sertu Andri.

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya.

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat, agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.

(Agus Kemplu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner