Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Kukuhkan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta

diteksi.com | JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengukuhkan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta periode 2023-2027 di Auditorium AR. Fakhruddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA Jl. Raya Bogor no.99 Jakarta Timur pada hari Kamis (04/01/2024).

Acara yang penuh dengan nuansa khidmat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar A. Tawalla, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Brigjen TNI Dodo Irmanto (mewakili Pangdam Jayakarta), Ahmad Abu Bakar (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta) dan Handoko Murhestriarso (Kepala Kesbangpol Jakarta Timur mewakili Pj. Gubernur DKI Jakarta).

Dalam sambutannya usai mengukuhkan Dzulfikar A. Tawalla menyampaikan, "Apresiasi atas hadirnya Handoko, Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur mewakili Pj. Gubernur DKI Jakarta, Ayahanda Ahmad H. Abu Bakar (Ketua PWM DKI Jakarta), Brigjen TNI Dodo Irmanto dan para tokoh lainnya yang turut hadir, mendukung dan memberikan motivasi kepada pengurus baru. Ia menyatakan bahwa kehadiran berbagai tokoh dan lembaga negara dalam acara ini menunjukkan bahwa gerakan Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta mendapatkan perhatian dan dukungan yang luas, yang menjadi modal penting bagi organisasi untuk bergerak lebih jauh dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa."

Dan dalam sambutan Ahmad H. Abu Bakar (Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta) menegaskan, "Pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Pemuda Muhammadiyah dengan berbagai pihak akan membuka lebih banyak peluang untuk melaksanakan program-program Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta yang bermanfaat bagi masyarakat."

Dalam pidatonya usai dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda MUhammadiyah DKI Jakarta, Zulfahmi Yasir Yunan menekankan, "Pentingnya peran pemuda dalam perubahan sosial dan pembangunan bangsa dengan mengusung tema Pemuda Negarawan Dari Jakarta Untuk Indonesia."

"Kami berharap tema ini akan menjadi semangat baru bagi para pemuda untuk berkontribusi lebih dalam pembangunan negara," ujarnya.

Acara pengukuhan ini juga menjadi penting dengan dilantiknya Badan Pelaksana Operasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (BPO KOKAM) DKI Jakarta. Ini merupakan langkah signifikan yang menunjukkan komitmen Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta dalam mengambil peran aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kontributor: Asep Zaini Narmin 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner