H. TB. Debih Ketua Yayasan Al-Fakir: Semoga Bermanfaat dan Meringankan Beban Masyarakat Jelang Hari Raya Idul Fitri


Jakarta Barat, diteksi.com - Yayasan Al-Fakir menggelar Bakti Sosial untuk warga masyarakat dengan bagikan sembako berupa beras 5 kg sebanyak 400 kantong beras kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan lansia, di Jalan Kincir Raya No.14, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2024).

Ketua Yayasan Al-Fakir, H. Tubagus Debih Setiawan, S.Pdi., mengatakan, kegiatan pemberian sembako berupa beras 5 kg untuk warga masyarakat ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Adapun pembagian sembako beras 5 kg diberikan khusus untuk para kaum dhuafa yang diwilayah Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

"Sebanyak 400 orang kaum dhuafa kami undang untuk mengambil sembako beras tanpa syarat apapun," ujar H. Debih.

Selain dari pembagian sembako beras 5 kg untuk kaum dhuafa, sebelumnya Yayasan Al-Fakir juga memberikan santunan untuk 200 anak yatim.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri," ucap H. Debih.

Salahsatu tokoh masyarakat Ustadz Cece Sumantri mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Al-Fakir pimpinan H. TB. Debih Setiawan bersama jajaran sangat baik sekali.

"Kegiatan Yayasan Al-Fakir membagikan sembako berupa beras 5 kg dirasa sangat berguna untuk para dhuafa terkhusus untuk lansia," ucapnya.

"Sembako berupa beras 5 kg yang dibagikan kepada warga masyarakat bisa juga dibuat untuk membayar zakat dan pemberian beras tersebut sangat berguna sekali," tambah ustadz Cece.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Yayasan Al-Fakir dan ini dapat menjadi contoh. (Red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner