40 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Jakbar Dilantik

 


Jakarta Barat, diteksi.com | Sebanyak 40 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari delapan ecamatan se-Jakarta Barat dilantik, Kamis (16/5).

Pelantikan berlangsung di Ruang Ali Sadikin, Kantor Walikota Jakbar. Hadir Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto,  jajaran Forkopimko, para Camat-Lurah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang diwakili dan sejumlah Tokoh Lembaga Masyarakat Kota, MUI, Muhammadiyah,  PCNU, para Dewan Kota, FPK, FKDM, KARANG TARUNA. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota PPK dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Jakbar, Endang Istianti.

Menurut Endang, Anggota PPK yang dilantik sebanyak 40 orang. Mereka dari delapan kecamatan se-Jakarta Barat, masing-masing kecamatan lima orang. 


Diungkapkan, Calon anggota PPK se Jakarta Barat setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, seperti tes CAT, wawancara dan sebagainya terpilih sebanyak 40 orang.

"Hari ini setelah dilantik, petugas langsung akan diberikan Bimtek selama dua hari. Mereka diberikan orientasi agar kedepan bisa menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, pada sambutannya menyampaikan selamat dan pesan-pesan kepada anggota PPK yang baru dilantik.

“Saya atas nama Pemkot Jakarta Barat mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK se-Jakarta Barat yang baru dilantik. Tentunya saudara-saudara direkrut menjadi anggota PPK ini dipersiapkan dalam rangka sebagai Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024, melaksanakan atau bertugas menyelenggarakan Pilkada DKI Jakarta 2024,” ujarnya.  


Lebih lanjut dikatakan Uus, Pilkada merupakan sebuah arena, wadah, sarana yang dilindungi oleh undang-undang.

“Oleh karena itu saya berharap kepada semua anggota PPK agar mampu mengendalikan Pilkada 2024 dengan baik, sesuai ketentuan yang berlaku. Saudara-saudara juga harus mampu professional, akuntabel serta mampu menjaga kapabilitas dan kredibilitas saudara. Saya harapkan saudara-saudara bisa bekerjasama, dan berkoordinasi dengan seluruh elemen, stakeholders di Jakarta Barat, khususnya pada level tingkat kecamatan sehingga saudara-saudara saya harapkan bisa melaksanakan amanah dengan baik,” harapnya. (Lth)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner