Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Petani Melaksanakan Pembajakan Lahan


Timika, diteksi.com ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan mendampingi sekaligus membantu petani membajak lahan di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (6/5/2024).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan upaya khusus Babinsa dalam membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan. Diharapkan melalui bantuan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dan untuk mewujudkan program swasembada pangan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono mengatakan bahwa pengolahan lahan ini dilakukan untuk membantu proses penyiapan lahan yang akan ditanami cabai sehingga proses pengerjaan bisa menjadi lebih cepat.

“Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggungjawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani segera meningkatkan produksinya,” ucap Babinsa.

Sementara itu pemilik lahan, Bapak Wawan menyampaikan terima kasih karena pendampingan Babinsa ini sangat dirasakan manfaatnya. Selain untuk membantu mewujudkan swasembada pangan wilayah, kebersamaan Babinsa dan masyarakat pun sangat berarti untuk menumbuhkan hubungan kekeluargaan.

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak lahan untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner