Bantu Warga, Babinsa Koramil 1710-03/KK Komsos Sembari Pelatihan Cara Beternak Ayam


Timika, diteksi.com  | Usai apel pagi, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serma Syafii langsung turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi sembari memberikan pelatihan cara beternak ayam bertelur kepada salah satu warga binaan yang berprofesi sebagai peternak, Bapak Ruben Dolame di Kelurahan Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Sabtu (4/5/2024).

Pada kunjungan tersebut, Serma Syafii melihat secara dekat di kandang ternak ayam Bapak Ruben sekaligus mengecek kondisi ayam dan bagaimana cara merawatnya serta memberikan saran untuk selalu menjaga kebersihan kandang supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Supaya tidak ada komplain dari warga setempat.

“Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar Bapak Ruben selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang,” ujarnya.

Dikemukakan, kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang mengancam kelangsungan hidup ayam. Dengan demikian, menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah.

Sementara itu, Bapak Ruben selaku pemilik ayam menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang berkenan singgah di kandang dan bersilahturahmi. Momentum ini akan menjadi motivasi bagi para peternak untuk meningkatkan hasil.

“Terima kasih Babinsa, sudah berkenan singgah dan bersilahturahmi di peternakan kami dan memberikan kami sedikit ilmu,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner