Kepedulian Babinsa Warbah Bersama Warga Gotong Royong Bangun Gereja GKI Imanuel Baro


Yapen, diteksi.com ~ Sebagai wujud kepeduliannya terhadap percepatan pembangunan rumah ibadah diwilayah binaannya, Koptu Aca Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa bersama-sama warga binaannya membantu pembangunan tiang yang menjadi tahap awal pembangunan Gedung Gereja GKI Imanuel Baro, Kampung Batu Zaman, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Senin (6/5/2024).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, disambut antusias warga sekitar dan juga para pengurus Gereja, sebab kehadiran Babinsa yang memiliki keterampilan pertukangan ini, sangat banyak memberikan saran dan masukan yang baik dan cermat dalam mendukung proses pembangunan rumah ibadah ini.

Diungkapkan Koptu Aca Rukdin saat itu bahwa, menjadi bagian dari masyarakat binaan merupakan kewajiban mutlak dan menjadi panggilan tugas dari seorang babinsa yang ingin selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka, ini juga merupakan bukti nyata keakraban babinsa dengan warga, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kegiatan ini juga dilakukannya demi mempercepat proses pembangunan Gereja dikampung ini, dan sebagai Babinsa kami akan selalu siap untuk memberikan dukungan tenaga dalam setiap kegiatan pembangunan dikampung ini, sehingga tujuan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga, dan bukan hanya slogan semata,” tegasnya.

Ketua Majelis Jemaat yang turut hadir saat kegiatan pembangunan ini juga turut mengatakan terima kasihnya atas bantuan tenaga dari Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah.

"Puji Tuhan dan sangat luar biasa karena hari ini Babinsa dapat turut ambil bagian dalam pembangunan gedung Gereja baru kami ini, tentunya kami tak dapat membalas segala budi baikmu, namun kita semua percaya biarlah Tuhan yang akan membalas dengan berkatnya yang melimpahimu dalam setiap tugasmu dikampung ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner