KOKAM DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta Pusat

Jakarta, diteksi.com | Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) DKI Jakarta menggelar Halal Bihalal di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Giat ini dihadiri oleh Prof. Agus Suradika Wakil Ketua PWM DKI Jakarta, Zulfahmi Ketua PWPM DKI Jakarta, Dipo Sekretaris PWPM DKI Jakarta, Yudha Komandan Wilayah DKI Jakarta, Yasser Sekretaris KOKAM DKI Jakarta dan 130 BPO KOKAM dan anggota KOKAM DKI Jakarta. 

Diawal sambutannya Ketua PWPM DKI Jakarta mengingatkan kepada seluruh anggota KOKAM DKI Jakarta akan pentingnya sejarah dan tujuan KOKAM itu sendiri, selain itu keberadaan Bakso KOKAM yang menjadi Badan Usaha Milik Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta harus didukung. 

"Tujuan KOKAM secara garis besar ada tiga, yang pertama ialah mempertahankan Ukhuwah Islamiyah, lalu menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, dan yang ketiga adalah sebagai Pengamanan misi kemanusiaan dengan slogan 'KOKAM PERKASA' yang merupakan anonim dari Pertahankan Kalimat Syahadat," ujar Ketua Zulfahmi.


Senada dengan hal tersebut, Prof. Agus Suradika menyampaikan tentang tugas KOKAM yang senantiasa menjaga aset Muhammadiyah. Karena betapa pentingnya KOKAM di Muhammadiyah, yang menjadi terdepan dalam mengamankan aset tersebut karena mereka telah terlatih, berkomitmen menjaga marwah organisasi Muhammadiyah. 

"Prospek dalam konteks KOKAM perlu berkontemplasi, khususnya dalam mengembangan nilai-nilai spritualitas. KOKAM harus bisa berwajah sangar ketika melihat musuh, akan tetapi wajah senyum ketika melayani ummat dan warga Muhammadiyah. Untuk itu, semua diperlukan proses pendidikan yang baik serta penguatan fisik," ujarnya.

"Manfaatkanlah aset-aset Muhammadiyah yang ada di Jakarta sebagai area latihan KOKAM, khususnya aset Muhammadiyah yang belum teroptimalkan dengan baik, sehingga kolaborasi semangat muhammadiyah bermanfaat dan KOKAM harus bermanfaat untuk Persyarikatan," tandas Prof. Agus yang juga merupakan Rektor Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta.


Usai giat saat diwawancara Tim Media, Yudha Komandan Wilayah DKI Jakarta mengatakan agar semua anggota KOKAM untuk selalu aktif dalam kegiatan dan jaga silaturahmi. 

"Saya mengajak kepada semua anggota KOKAM untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan, baik itu kegiatan keagamaan, sosial, pengamanan dan sebagainya, khususnya diwilayah DKI Jakarta. Dengan hadirnya kita dalam kegiatan artinya kita bisa sering bertemu dan disitulah makin kuat silaturahmi kita," tegas Yudha

"Yang paling terpenting apapun kegiatan yang kita lakukan harus disertai dengan rasa ikhlas untuk ber KOKAM," tutupnya.

(Tim Media KOKAM DKI Jakarta)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner