Satgas Yonif 310/KK Rawat Balai Kampung, Ini Tujuannya!


Keerom, diteksi.com  ~ Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 310/KK bersama warga sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Kampung Towe Hitam di Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (4/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan merupakan salah satu cara agar masyarakat lebih memahami makna pentingnya menjaga kebersihan dan diharapkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam membersihkan lingkungan.

“Dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini, diharapkan memberikan efek panjang terhadap kesadaran masyarakat. Jadi, bukan hanya untuk hari ini saja, tapi membekas dan menjadi kegiatan rutinitas warga,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, momen ini juga sangat bermanfaat bagi personel Satgas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan masyarakat sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., yang turun langsung ke lokasi menambahkan bahwa sasaran karya bakti kali ini adalah membersihkan rumput-rumput liar yang sudah tinggi di sekitaran balai kampung, serta sampah-sampah yang berserakan yang dapat menjadi sarang penyakit.

"Balai Kampung ini selalu dimanfaatkan warga untuk mengadakan musyawarah kampung, bahkan acara hari-hari besar dan prosesi adat sering dilakukan disini, harapannya dengan kondisi yang bersih serta asri, warga akan merasa nyaman," tambah Danpos.

Mateus (49), selaku Kepala Kampung Towe Hitam mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 310/KK, dengan kegiatan karya bakti yang melibatkan masyarakat.

“Terima kasih Bapak TNI, Saya mewakili masyarakat kampung di sini sangat bangga dan senang atas bantuan Bapak TNI yang telah bersama-sama membersihkan lingkungan di kampung kami," tuturnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner