Selain Ada Fogging Babinsa Juga Himbau Warga


Boyolali, diteksi.com  | Babinsa Koramil 01/Kota Boyolali Kodim 0724/Boyolali Sertu Joko Tri Mulyono melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Kabupaten Boyolali yang betempat di Dukuh Kesatrian Kelurahan Siswodipuran Kabupaten Boyolali. Kamis (09/05/24).

Babinsa Sertu Joko Mulyono mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di daerah binaan.

Tambah Babinsa, kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. "Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan," pungkas Babinsa.

(Agus Kemplu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner