Serunya Briefing Bersama Kelompok Tani Sido Makmur di Kecamatan Ponggok


Blitar, diteksi.com  - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan memperkuat sinergitas yang baik dengan Kelompok Tani Sido Makmur, Serda Arifin Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok melaksanakan kegiatan briefing di area persawahan, Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (5/5/2024).

Kegiatan ini, merupakan langkah strategis dalam meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Babinsa dan petani untuk mencapai tujuan bersama, dalam memajukan sektor pertanian dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Dalam briefing yang dilaksanakan, Serda Arifin Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok berdiskusi dan berbagi informasi terkait program ketahanan pangan, strategi pengembangan pertanian, serta upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani bersama Kelompok Tani Sido Makmur.

Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk memperkuat koordinasi, saling memahami tugas dan peran masing-masing, serta menjalin kerjasama yang erat dalam mendukung pembangunan pertanian di Desa Sidorejo.

Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menyampaikan," Melalui kegiatan briefing ini, diharapkan tercipta pemahaman yang lebih baik antara Babinsa dan Kelompok Tani Sido Makmur mengenai tantangan, peluang dan strategi dalam meningkatkan produksi pertanian, mengatasi masalah - masalah yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah bersama untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan," urainya.

"Sinergi yang baik antara Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok dan Kelompok Tani Sido Makmur, merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai target pembangunan pertanian dan ketahanan pangan di tingkat lokal," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Slamet Gunarto menuturkan," Dengan saling mendukung, bekerja sama dan melengkapi satu sama lain, diharapkan program-program yang dijalankan dapat berjalan dengan efektif dan optimal, sehingga memberikan manfaat yang nyata bagi petani dan masyarakat di Desa Sidorejo," pungkasnya.    (Dim0808)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner