UP Parkir Sikapi Keluhan Pengunjung Kotatua Terkait Parkir Liar


Jakarta, diteksi.com - Menanggapi keluhan pengunjung kawasan Kotatua terkait parkir liar yang berdampak negatif bagi kenyamanan dan keamanan wisatawan Kotatua, Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah berbenah untuk menertibkan juru parkir liar yang ada di kawasan Kotatua.

"Merespon banyaknya keluhan yang kami terima terkait parkir liar di Kotatua, saat ini kami sedang melakukan penertiban juru parkir liar. Parkir resmi kami sudah siapkan di beberapa titik di kawasan Kotatua, sehingga para pengunjung bisa lebih nyaman untuk memarkir kendaraannya di Kotatua," jelas Adji Kusambarto, Kepala UP Perparkiran DKI Jakarta, saat memberikan penjelasan atas keluhan dari pengunjung kawasan Kotatua, Kamis (16/5/2024).

Menurutnya, penertiban akan dilakukan secara rutin untuk menjamin ketertiban dan kenyamanan pengunjung kawasan di Kotatua. "Bersama dengan petugas gabungan, saat ini kami sedang menyisir tempat-tempat yang menjadi area parkir liar sehingga kawasan Kotatua bisa lebih tertib dan nyaman bagi pengunjung," ungkapnya.

Adji menghimbau pengunjung kawasan Kotatua agar memarkir kendaraannya di tempat yang sudah disediakan oleh Dinas Perhubungan agar tidak menggangu lalu lintas sehingga keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan oleh semua pengunjung.

Dihubungi terpisah, Sekjen Aspeparindo (Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia), Taufiq Rachman mengapresiasi sikap tanggap UP Parkir terhadap kesemrautan parkir di Kotatua.

"Semoga penertiban parkir liar bukan cuma omdo alias omong doang," tandas Taufiq.

  (Pokjawarkotu)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner