Driver Legend Indonesia Ajak Masyarakat Waspadai Berita Hoax Terkait Hasil Pemilu


Jakarta, diteksi.comKetua Umum Komunitas Driver Legend Indonesia bersyukur atas penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai dan mendukung keputusan KPU yang telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. 

"Penyelenggaraan Pemilu 2024 adalah hajat nasional yang telah berlangsung dengan aman dan damai, untuk itu kami mendukung pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang sah.” kata Ketua Umum Komunitas Driver Legend Indonesia, Lutfi saat jumpa pers dengan awak media disela acara kopdar driver ojol, Jumat (14/6/2024).

Masih adanya perbedaan pandangan dan ketidakpuasan terhadap hasil tersebut merupakan suatu proses demokrasi, namun demikian perlu diwaspadai beredarnya informasi atau berita hoax serta ujaran kebencian yang dapat menyesatkan masyarakat. 

"Kami juga menyadari masih ada ketidakpuasan masyarakat terhadap hasil Pemilu sehingga kami menghimbau untuk mewaspadai beredarnya informasi atau berita hoax, ujaran kebencian, segala bentuk kekerasan dan intoleransi untuk menghindari konflik sosial bermasyarakat dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa". lanjutnya. 

"Selain itu kami juga menjunjung komitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mendukung pemulihan perekonomian nasional melalui sektor transportasi online.” tekad Lutfi.

Lebih lanjut Lutfi berharap kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya dapat memberikan perhatian lebih kepada kami para mitra aplikasi transportasi berbasis daring khususnya mengenai payung hukum, sehingga ada kepastian hukum terhadap kesejahteraan driver online. 

“Harapan kami pemerintah yang akan datang lebih memperhatikan nasib kami dari segi regulasi karena selama ini perlindungan hukum untuk pelaku usaha transportasi berbasis aplikasi sangat minim sekali, setidaknya kami mengharapkan percepatan pembahasan RUU transportasi daring” pungkas Lutfi.

(Rill/RAM)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner