Koperasi JTS Komitmen Fasilitasi UMKM dalam Proses Sertifikasi Halal


Jakarta, diteksi.com  – Dalam upaya mendukung program pemerintah terkait sertifikasi halal bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Koperasi Jakarta Tentram Sejahtera (JTS) menyatakan dukungannya secara penuh. Sertifikasi halal dianggap penting untuk meningkatkan daya saing produk UMKM di pasar domestik maupun internasional.

Ketua Koperasi JTS, Ibrahim, mengungkapkan bahwa sertifikasi halal tidak hanya meningkatkan kepercayaan konsumen, tetapi juga membuka peluang pasar yang lebih luas bagi pelaku UMKM. “Sertifikasi halal adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa produk-produk UMKM memenuhi standar kesehatan dan kebersihan yang diakui secara internasional,” ujar Ibrahim.

Sertifikasi halal bagi UMKM merupakan langkah penting yang sangat kami dukung. Ini bukan hanya soal memenuhi kewajiban regulasi, tetapi juga soal meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM di pasaran. Dengan adanya sertifikasi halal, produk UMKM akan lebih dipercaya oleh konsumen, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini membuka peluang ekspor yang lebih besar dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami di Koperasi JTS siap membantu para anggotanya dalam proses mendapatkan sertifikasi halal, mulai dari pendampingan hingga penyediaan informasi yang diperlukan. Kami percaya, dengan adanya dukungan dari pemerintah dan lembaga terkait, sertifikasi halal akan menjadi katalisator bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang lebih pesat," terangnya, saat ditemui di Pusat Kuliner JTS Kemayoran, Minggu (16/6/2024).

Sekretaris Koperasi JTS, M. Heriyadi, menambahkan bahwa pelaku usaha sangat mengharapkan peningkatan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) terkait sertifikasi halal dari pemerintah. "Harapan kami adalah agar pemerintah lebih aktif dalam memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis mengenai proses sertifikasi halal. Ini akan sangat membantu pelaku UMKM untuk memahami dan memenuhi persyaratan yang diperlukan," ujar Heriyadi.

Selain itu, Ibrahim berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat yang besar bagi pelaku UMKM serta ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Koperasi JTS akan terus berperan aktif dalam mendukung dan mengawal implementasi sertifikasi halal ini.

Dengan adanya dukungan dari Koperasi JTS dan upaya kolektif dari berbagai pihak, diharapkan sertifikasi halal bagi UMKM dapat meningkatkan kualitas produk lokal dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

(Rill/Dodi)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
ads banner